Pembinaan dan Pengawasan PA Bima Oleh Tim PTA Mataram.

5
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Kota Bima, 29 Mei 2015.

Pengadilan Agama Bima kali mendapat kunjungan dari Tim Pelaksana Pembinaan dan Pengawasan Daerah Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Mataram selama 2 (dua) hari sejak kamis (28/05/2015) sampai dengan Jumat (29/05/2015). TIm yang berjumlah 5 orang ini diketuai oleh Bapak Drs. H. Nasikhin A.Manan, SH., MH. didampingi Drs. Subuki, MH. (Anggota), H. Muslim, SH. (Anggota), Arif Rahman Hakim, S.Sos (Sekretaris I) dan Tatang Winarto, S.Kom (Sekretaris II). Kunjungan ini berkaitan dengan pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tugas Pengadilan Agama Bima.
Sebelumnya tim mengunjungi Pengadilan Agama Dompu (25-26/05/2015) berkaitan dengan hal yang sama.

TIm disambut oleh Bapak Wakil Ketua PA. Bima, Drs. H. Mukhtar, SH., MH. beserta Panitera/Sekretaris, Wakil Panitera dan Wakil Sekretaris PA. Bima. Dalam kesempatan tersebut ketua tim menjelaskan maksud kedatangan tim dan juga menjelaskan alur kerja tim pada saat pelaksanaan pembinaan dan pengawasan nantinya agar tidak menggangu aktifitas kerja para hakim dan pegawai yang ada di PA Bima. Berikutnya, tim memeriksa ruang-ruang kerja yang ada di Kantor PA. Bima sekaligus bersilaturahim dengan hakim dan pegawai yang ada sekaligus mengumpulkan data-data yang diperlukan.

portal PA Bima

Pengawasan dan pembinaan kali ini sehubungan dengan hal-hal yang berkaitan dengan administrasi perkara, dianttaranya keuangan perkara, berita acara sidang (BAS) dan putusan perkara yang telah dibuat, serta administrasi kesekretariatan diantaranya yang berkaitan dengan DIPA 01 dan kepegawaian. Untuk proses pemeriksaan dokumen-dokumen yang terkait, tim bekerja selama 2 hari penuh.

Pada ekspose hasil pembinaan dan pengawasan bertempat di Ruang Sidang I Kantor PA. Bima, ketua tima menghimbau agar temuan dan kesalahan yang bersifat teknis agar segera diperbaiki. Selain itu, beliau juga menekankan untuk tetap menjaga etos kerja dan meningkatkan ketelitian sehingga pelayanan publik yang prima bisa dirasakan oleh para pencari keadilan.

11392927_1104038229612181_1412665560061434910_n

Sebelum meninggalkan PA Bima, Ketua Tim Pelaksana Pembinaan dan Pengawasan Daerah Wilyah PTA Mataram menyerahkan Kertas Kerja Pemeriksaan kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Bima sekaligus berpamitan untuk kembali ke PTA Mataram.

{afw/tawon}

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.