Kota Bima – Pengadilan Agama Bima menjadi tuan rumah penjaringan pemain tenis pengadilan agama sepulau Sumbawa pada hari kamis, 14 Mei 2015. Pertandingan tersebut merupakan bagian dari  agenda seleksi pembentukan tim PTWP PTA Mataram yang akan berlaga pada kejuaraan Ketua MA Cup di Denpasar-Bali, 10-17 Oktober 2015 nanti.

Penjaringan pemain kali ini diikuti oleh seluruh Pengadilan Agama sepulau Sumbawa, kecuali PA Taliwang yang pada kesempatan kali ini batal mengirimkan tim tenisnya. Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan PELTI Kota Bima dan diikuti oleh 17 pemain yang terdiri dari : PA Dompu mengutus 4 orang pemain (1 Hakim dan 3 Karyawan), PA Sumbawa Besar mengutus 5 orang pemain (2 Hakim dan 3 Karyawan) dan PA Bima dengan utusan paling banyak yakni 8 orang (3 Hakim dan 5 Karyawan).

Wakil Ketua Pengadilan Agama Bima, Drs. H. Mukhtar, SH.,MH yang membuka acara seleksi tersebut, dalam sambutannya menekankan untuk menjaga dan memupuk Sportifitas dalam bermain, Solidaritas & Kekeluargaan dalam lingkup keluarga besar Pengadilan Agama. Selain itu, beliau juga menjelaskan bahwa PA Bima mendapatkan kehormatan karena ditunjuk sebagai tuan rumah dalam kegiatan penjaringan ini dan berharap semoga mampu menjadi tuan rumah yang baik pula.

portal PA Bima

Kegiatan penjaringan sendiri dimulai dari pukul 07.30 WITA sampai dengan pukul 16.30 WITA. Seluruh peserta yang berjumlah 17 pemain dibagi dalam 4 grup, terdiri dari Grup HAKIM A, dan HAKIM B serta KARYAWAN A dan KARYAWAN B. Menurut Ketua Panitia, Bapak Drs. H. Ijmak, SH.,MH. bahwa untuk mempersingkat waktu, sistem pertandingan menggunakan system 6 game tanpa deuce. Mengingat banyak peserta dan waktu yang tersedia sangat singkat maka sistem seperti itu dianggap yang paling tepat.

DSC_0524

Dari kegiatan penjaringan ini,  H. Samad Harianto, S.Ag., M.H. (Hakim PA Dompu) dan Drs. H. Mukhtar, SH., MH (Hakim PA Bima) masing-masing meraih peringkat pertama dan kedua untuk kelompok Hakim dan untuk grup Karyawan peringkat pertama diraih oleh AMIRUDDIN,SH (Pegawai PA. Sumbawa Besar) dan Arifuddin Yanto, S.Ag (Pegawai PA Bima) sebagai peringkat kedua. Seluruh pemenang tersebut akan kembali mengikuti proses penjaringan berikutnya sebagai wakil dari wilayah pulau Sumbawa dalam seleksi di Mataram.

[afw/tawon]