Layanan Terpadu Bersama Pemerintah Kabupaten Bima di Kecamatan Sape

6
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Kota Bima, 10 Juni 2015.

Pengadilan Agama Bima bersama Pemerintah Kabupaten Bima dan Kementerian Agama Kabupaten Bima kembali mengadakan program Pelayanan Terpadu “Itsbat Nikah, Pencacatan Nikah dan Pencacatan Kelahiran”. Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan pada bulan April yang lalu di Desa Rabakodo, Kecamatan Woha. Untuk kesempatan kali ini, kegiatan pelayanan terpadu di adakan di Kecamatan Sape bertempat di Gedung Serbaguna Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima (09/06/2015).

DSC06669

portal PA Bima

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh  Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin H. M. Nur, M.Pd, M.M yang didampingi oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Bima Drs. H. Mukhtar, SH.,MH serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Ketua LPA NTB dan Perwakilan AIPJ. Dalam sambutannya, Bupati Bima merasa bangga dengan pelaksanaan pelayanan terpadu karena melihat masyarakat yang sangat gembira dengan mendapatkan 3 identitas hukum, yakni : penetapan pengesahan nikah, akta nikah dan akta kelahiran anak semuanya hanya dalam waktu sehari. Selain itu beliau merencanakan kegiatan serupa akan programkan kembali, karena melihat antusias yang besar dari masyarakat sehingga pasangan suami istri yang nantinya diistsbatkan kemungkinan akan bertambah.

DSC06679

Sebanyak 75  pasangan suami istri disidangkan oleh 6 (enam) Hakim Pengadilan Agama Bima yakni H. Ahmad Gani, SH., Mulyadi, S.Ag., Drs. Rustam., Drs. H.M. Ijmak, SH., MH., Drs. Agus Mubarok dan Drs. Mohammad Agus Sofwan Hadi serta sebanyak 220 anak dicatatkan kelahirannya dalam kegiatan ini. Pelayanan terpadu yang telah dilakukan oleh Pengadilan Agama Bima dan Pemerintah Kabupaten Bima mendapat tanggapan positif dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi NTB dikarenakan dengan program semacam ini telah membantu anak  dalam mendapatkan haknya.

[afw/tawon]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.