Hakim PA Bima berhasil memediasi perkara sengketa waris

34


Kota Bima, 17 Juni 2015.

WakaSetelah melewati sidang mediasi sebanyak 2 (dua) kali pertemuan , akhirnya Hakim PA Bima, Bapak Drs. H. Mukhtar, SH., MH. yang ditunjuk oleh mejelis sebagai hakim mediator untuk perkara nomor 0476/Pdt.G/2015/PA.Bm berhasil mendamaikan keluarga yang bersengketa.

Warisan tersebut sudah lama disengketakan. Para pihak telah berperkara lebih kurang selama 20 tahun di Pengadilan Negeri sampai dengan PK di tingkat MA. Hingga akhirnya perkara tersebut disengketakan kembali di Pengadilan Agama Bima yang yang berujung perkara tersebut diselesaikan dengan mediasi. Para pihak berdamai di Pengadilan Agama Bima dengan membagi harta waris secara kekeluargaan dan dituangkan dalam akta perdamaian dan putusan majelis (07/05/2015). para pihak yang berperkara menerima dengan senang hati akan hasil mediasi yang dilakukan.

portal PA Bima

Hakim mediator tersebut, yang juga merupakan Wakil Ketua Pengadilan Agama Bima dalam bulan yang sama telah berhasil mendamaikan perkara nomor : 685/Pdt.G/2014/PA.Bm yang telah diajukan eksekusi berupa harta bersama yang obyek sengketanya ditaksir milyaran rupiah. Setelah adanya tahap anmaning  dan kepiawaian hakim mediator maka para pihak yang berperkara sepakat untuk berdamai yang akhirnya permohonan eksekusi dicabut.

[afw/tawon]