Perayaan Idul Adha PA Bima

1142

Kota Bima, 24/09/2015

[pa-bima.go.id]DSCN7108Merayakan Hari Raya Idul Adha 1436 H, Pengadilan Agama Bima berkurban dua ekor sapi yg masing-masing beratnya lebih kurang 75 Kg. Hewan kurban tersebut didapat dari sumbangan bulanan yang dikumpulkan dari para hakim dan pegawai Pengadilan Agama Bima.

DSCN7106Prosesi penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman parkir PA Bima dibantu oleh Tim Kesehatan Hewan Kota Bima yang memeriksa kelayakan konsumsi hewan yang dikurbankan.

portal PA Bima

Kegiatan semacam ini selain untuk menunaikan perintah agama diharapkan pula dapat menjalin silaturahim antara hakim, pegawai dan pegawai honorer yang ada di PA Bima, hal tersebut disampaikan oleh Ketua PA Bima yang baru Bapak Drs. Akhmad Abdul Hadi, SH., MH. yang hadir pula bersama Panitera/Sekretaris PA Bima.

DSCN7104Daging kurban yang terkumpul nantinya akan diberikan kepada pegawai dan pegawai honorer PA Bima serta kepada masyarakat seki
tar kantor PA Bima. Dan untuk perayaan tahun ini, masyarakat yang datang lebih banyak dari tahun sebelumnya. Bapak Mulyadi, S.Ag dan Bapak M. Agus Sofwan Hadi berharap kegiatan semacam ini bisa menjadi agenda rutin tahunan di PA Bima untuk tetap mendekatkan Pengadilan dengan masyarakat luas.