Kegiatan Menyambut Dirgahayu Republik Indonesia dan Hari Jadi Mahkamah Agung

1353

Kota Bima, Jumat (14/08/2015)

[pa-bima.go.id] Kegiatan jumat pagi di Kantor Pengadilan Agama Bima kali ini dirasa berbeda. Diawali dengan kegiatan senam pagi oleh seluruh pejabat dan pegawai di halaman kantor bersama dengan instruktur senam yang memandu. Senam pagi bersama kali ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kantor Pengadilan AGana Bima untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 dan Hari jadi Mahkamah Agung ke-70.

Setelah melakukan senam pagi, para pegawai bersama-sama menuju Lapangan Sepakbola yang berada di Kantor Lantas Polresta Bima Kota untuk mengikuti kegiatan selanjutnya yakni perlombaan lari karung dan juga lomba tarik tambang. Sebelum lomba dimulai Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Bima yang dalam sambutannya mengapresiasi antusias peserta dan mengharapkan agar kebersamaan yang telah ada tetap dijaga.

portal PA Bima

DSCN6655Lomba lari karung dipilih oleh panitia sebagai lomba pertama. Dalam lomba lari karung, peserta terbagi 2 kategori yakni kategori pria dan wanita, yang masing-masing kategori terdiri dari 8 group. Para peserta diwajibkan untuk berlari didalam karung dan menempuh jarak 30 meter, peserta yang menjadi juara pertama dan kedua otomatis akan berlomba lagi dalam penyisihan berikutnya. Tentunya dalam setiap lomba lari karung pasti akan ada moment/kejadian lucu yang terjadi dan hal tersebut menambah semaraknya perlombaan tanpa mengurangi panasnya persaingan

DSCN6671Lomba kedua adalah lomba tarik tambang. Lomba yang ditunggu-tunggu oleh peserta. Lomba dibagi dalam 2 kategori, pria dan wanita yang terdiri atas 8 tim, satu tim terdiri dari 5 orang anggota yang seluruh anggotanya dipilih secara acak. Perlombaan ini yang paling riuh. . Ada yang memberikan komando, ada yang memberikan saran teknik, ada yang berteriak memberikan yel-yel, seluruh pegawai Pengadilan Agama Bima larut dalam kompetisi yang ada. Dalam lomba tarik tambang, banyak tangan peserta yang terluka atau pun lecet bahkan ada beberapa pegawai yang sampai terjatuh dan terseret, namun itu semua tidak menyurutkan semangat peserta untuk tetap ikut berpartisipasi dan berjuang untuk meraih kemenangan.

Dikarenakan hari jumat, maka final lomba balap karung dijadwalkan oleh panitia dilanjutkan kembali pada sore harinya (pukul 16.00 Witeng) sekaligus penutupan seluruh rangakaian kegiatan kantor Pengadilan Agama Bima dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70 dan Hari Jadi Mahkamah Agung Ke -70. Seluruh pemenang lomba (Lomba Tenis, Lomba Lari Karung dan Lomba Tarik Tambang) akan diberikan hadiah dan dijadwalkan dilakukan pada hari Rabu tanggal 19 Agustus 2015 dalam upacara Hari Jadi Mahkamah Agung di halaman Kantor Pengadilan Agama Bima. Selamat kepada seluruh pemenang lomba. MERDEKA !!