PutusanHakim Agung Artidjo bikin koruptor ‘sekarat’

835
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

Nama Hakim Agung Artidjo Alkostar sudah tak lagi asing di telinga publik. Alumnus FH UII angkatan 1976 ini bersama kawan-kawannya sesama hakim MA kerap memperberat hukuman para terpidana kasus korupsi yang mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

Alih-alih mendapat keringanan hukuman dengan mengajukan kasasi ke MA, banyak para terpidana kasus korupsi malah diperberat hukumannya oleh Artidjo dkk. Karenanya, nama Hakim Agung Aranastidjo seakan menjadi momok yang menakutkan bagi para terpidana kasus korupsi yang mengajukan kasasi ke MA.

Terbaru, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang menjadi ‘korban’ ketegasan Artidjo dkk. Anas yang mengajukan kasasi ke MA justru diperberat hukumannya oleh Artidjo dkk.

portal PA Bima

Palu Artidjo memutuskan hukuman terpidana kasus dugaan korupsi terkait proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) itu diperberat. Artidjo dkk justru melipat gandakan hukuman Anas menjadi 14 tahun penjara serta denda Rp 5 miliar subsider 1 tahun 4 bulan kurungan.

Anas juga diwajibkan membayar uang pengganti sebesar Rp 57.592.330.580 kepada negara. Tak cuma itu, Artidjo dkk juga menjatuhkan hukuman tambahan kepada mantan Ketum PB HMI itu yakni berupa pencabutan hak dipilih untuk menduduki jabatan publik sesuai permohonan JPU KPK.

sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/putusan-putusan-hakim-agung-artidjo-bikin-koruptor-sekarat.html

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.