Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

21
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

[Kota Bima, 2 Oktober 2017] Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Bima pada hari Senin (2/10/2017) pagi melaksanakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman depan Kantor Pengadilan Agama Bima. Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dilakukan berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor : B-908/M.Sesneg/Set/TU.00.04/09/2017 tanggal 25 September 2017 dan instruksi Sekretaris Mahkamah Agung dalam Surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor : 882/SEK/HM.01.2/09/2017 tanggal 27 September 2017. Sesuai Surat Sekretaris MA-RI seluruh pegawai diwajibkan untuk mengenakan pakaian KOPRI dalam kegiatan upacara ini. Sedangkan bagi pimpinan dan hakim menggunakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL).

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini mengusung tema “Kerja Bersama Berdasarkan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur” dan yang yang menjadi inspektur upacara adalah Bapak Dr. H. Moh. Faishol Hasanuddin, S.H., M.H. (Ketua PA Bima). Dalam amanatnya inspektur upacara mengingatkan bahwa Negara Indonesia sudah selesai dengan masalah ideologi. Tidak ada ideologi kanan ataupun kiri, karena ideologi Indonesia adalah Pancasila. “Pancasila itu sesuai dengan Islam, seluruh sila yang terdapat dalam Pancasila sudah terkandung dalam ayat-ayat suci AL-Qur’an” paparnya.

Upacara yang dimulai pada pukul 08.00 WITA tersebut berlangsung khidmat. Peserta upacara tertib mengikuti seluruh urutan tata upacara. Setelah membubarkan diri, peserta upacara menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan Ketua PA Bima sebagai kenang-kenangan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
portal PA Bima