Upacara Memperingati Hari Proklamasi

874

Kota Bima, Senin (17/08/2015)

[pa-bima.go.id] Tepat pukul 07.00 Wita jadi penanda upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-70 di halaman kantor Pengadilan Agama Bima, Jalan Gatot Soebroto No. 10 Sadia, Kota Bima. Sejak pagi, hakim dan pegawai memenuhi area halaman kantor. Upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 70 di halaman kantor Pengadilan Agama Bima dipimpin langsung Wakil Ketua Pengadilan Agama Bima, Drs. H. Mukhtar, SH., MH. sebagai inspektur upacara dan sebagai komandan upacara Bapak Kaharuddin, S.Hi.

Upacara pengibaran bendera merah putih dilaksanakan oleh Sulayman, SH, Zaidun, SH dan Erniati, SH dengan diiringi lagu Indonesia Raya oleh paduan suara pegawai Pengadilan Agama Bima. Prosesi pengibaran bendera merah putih berjalan dengan tertib dan hikmat. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan Undang-undang Dasar dan Sumpah Kopri masing-masing oleh M. Asykar, SH dan Najir, S.Ag. Lalu dilanjutkan dengan pembaacan teks proklamasi oleh H. Ahmad Gani, SH.

portal PA Bima

Diakhir upacara, dalam pembacaan doanya Zainal Arifin, S.Hi menyampaikan syukur kepada Allah SWT karena bangsa Indonesia telah diberikan kemerdekaan serta memohon agar para penerus bangsa mampu mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan kerja nyata untuk perkembangan bangsa.

Merdeka !!