Pembinaan Aparatur Peradilan dan Pembekalan SAPM oleh Tim PTA NTB

51

[Kota Bima, 10 April 2018] Pengadilan Agama Bima mendapat kunjungan Tim dari Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat yang dipimpin oleh KPTA NTB Bapak Dr. H. Ahmad Fadlil Sumadi, S.H., M. Hum. Tim dari PTA NTB berjumlah 4 orang yang terdiri dari Ketua, Panitera dan Sekretaris PTA NTB serta seorang staf. Kunjungan ini dilakukan selama 3 hari kerja yakni sejak tanggal 9 April 2018 hingga 11 April 2018 untuk melakukan pembinaan aparatur di Pengadilan Agama Bima dan Pengadilan Agama Dompu serta pembekalan SAPM oleh TIM SAPM PTA NTB.
Selain rombongan dari PTA NTB, PA Bima juga menerima rombongan dari Pengadilan Agama Dompu, beserta Ketua PA Dompu dan jajarannya. Kedatangan rombongan PA Dompu ini untuk sama-sama dengan PA Bima mendapatkan pembinaan dari KPTA NTB serta menerima pembekalan SAPM oleh TIM SAPM PTA NTB, karena PA Bima dan PA Dompu untuk tahun ini berencana untuk mengikuti uji akreditasi. Untuk PA Dompu sendiri, ini merupakan kali pertama menerima pembekalan SAPM sedangkan PA Bima sudah memulai langkah menuju SAPM sejak pertengahan tahun 2017 yang lalu.
Kedatangan Tim PTA NTB ini pun sekaligus untuk meninjau kesiapan, kemampuan dan kekompakan calon peserta uji akreditasi dalam menyiapkan dan menjalankan seluruh poin yang ada dalam penilaian SAPM. Dalam kesempatan ini, Sekretaris PTA NTB pada Selasa (10/04/2018) pagi, ditemani oleh Ketua dan Sekretaris PA Dompu meninjau keadaan PA Dompu untuk melihat kondisi PA Dompu. Sedangkan Panitera PTA NTB memberikan pembekalan SAPM di ruang sidang A Pengadilan Agama Bima. Panitera PTA NTB, H. Ma’sum Umar S.H, M.H. mengingatkan agar peserta uji akreditasi menyiapkan tenaga yang lebih untuk mewujudkan SAPM di lingkup tempat kerja masing-masing, untuk itu diperlukan kerjasama dan kekompakan individu maupun bagian.

portal PA Bima