Pelantikan Panitera Pengganti

986

Kota Bima, 8 Mei 2015.

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Bima, telah dilangsungkan dengan hikmat prosesi acara Pelantikan Pejabat Fungsional di Lingkup Pengadilan Agama Bima. Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Pengadilan Agama Bima Klas 1-B Bp. Drs. H. Mukhtar, SH., MH.  melantik Panitera Pengganti. Pejabat yang dilantik adalah Ibu Siti Saleha, S.Ag. dan Ibu Sri Wahyuningsih, S.HI. Keduanya semula adalah Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Dompu.

 

portal PA Bima

Rangakaian acara dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan penandatanganan naskah pelantikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Bima.

Setelah prosesi pelantikan tersebut, acara dilanjutkan dengan sambutan dan amanat dari Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Bima. Dalam amanatnya, beliau terlebih dahulu mengucapkan selamat bergabung kepada Panitera Pengganti yang baru dilantik. “Dengan dilantiknya saudari berdua, kini jumlah Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Bima menjadi 16 orang, saya harap dapat membantu hakim dalam mempercepat proses penyelesaian perkara-perkara di Pengadilan Agama Bima” ujar beliau. Selanjutnya Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Bima menambahkan “Saudari berdua dipromosikan dari Pengadilan Agama Klas II ke Pengadilan Agama Klas I, tentunya beban kerja maupun kualitas dan kuantitas kerja berbeda. Oleh karenanya kami inginkan agar saudari berdua harus belajar dan jangan cepat puas dengan apa yang dimiliki”.  Selain itu beliau berpesan kepada Panitera Pengganti yang baru dilantik juga seluruh pegawai Pengadilan Agama Bima untuk teliti dan hati-hati dalam bekerja, khususnya yang berkaitan dengan Berita Acara Sidang dan juga Putusan/Penetapan, karna putusan/penetapan yang dihasilkan akan menjadi produk pengadilan sehingga ketelitian dalam bekerja wajib diperhatikan.

Akhirnya, acara tersebut ditutup dengan do’a dan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, dilanjutkan ramah tamah bersama.

Selamat dan semoga sukses di Pengadilan Agama Bima.

[afw/tawon]