Pelaksanaan Sidang Dilmil III-14 Denpasar di Pengadilan Agama Bima

43

[Kota Bima, 26 Maret 2018] Pengadilan Agama Bima pada Senin (26/3/2018) menyambut kedatangan Majelis Hakim Pengadilan Militer III-14 Denpasar.  Kedatangan mejelis hakim tersebut sesuai dengan surat dari Pengadilan Militer III-14 Nomor W3.MIL-03/30/HK.04/III/2018 tanggal 7 Maret 2018 perihal penggunaan ruang sidang di Pengadilan Agama Bima untuk Sidang Diluar Tempat oleh Pengadilan Militer III-14 Denpasar. Sidang Diluar Tempat oleh Pengadilan Militer III-14 Denpasar direncanakan dilaksanakan tanggal 26 sampai dengan 28 Maret 2018.

Kedatangan Majelis Hakim Pengadilan Militer III-14 Denpasar disambut oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Bima di ruang kerja KPA Bima. Rombongan dari Pengadilan Militer III-14 Denpasar dipimpin oleh Wakil Ketua Dilmil Letkol Chk M. Djundan, SH, MH. yang sekaligus menjadi Ketua Majelis dalam sidang diluar tempat kali ini. Ini merupakan kali pertama kunjungan dari Pengadilan Militer di Pengadilan Agama Bima sehingga hal ini menjadi istimewa. Ditambah lagi, dengan kunjungan ini adalah perwujudan nyata sebuah kerjasama antar lingkup peradilan-peradilan yang berada dalam satu payung besar yakni Mahkamah Agung Republik Indonesia. “Baik peradilan agama maupun peradilan militer dan peradilan-peradilan yang lain, semuanya bersaudara karna sama-sama berada dalam naungan Mahkamah Agung” Ujar KPA Bima.

portal PA Bima

Sidang Diluar Tempat oleh Pengadilan Militer III-14 Denpasar direncanakan dilaksanakan tanggal 26 sampai dengan 28 Maret 2018 untuk memeriksa dan mengadili beberapa perkara yang Terdakwa dan para Saksinya berdomisili di wilayah Bima.