Pelayanan Terpadu di Kecamatan Bolo

28

[Kota Bima, 28 Maret 2018] Ketua Pengadilan Agama Bima Dr. H. Moh. Faishol Hasanuddin, SH., MH., menyerahkan secara simbolis Penetapan Itsbat Nikah kepada 49 pasangan suami istri yang telah disidangkan dalam kegiatan Sidang Itsbat Terpadu di Aula Kantor Camat Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Penyerahan penetapan tersebut disaksikan pula oleh Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima, Zainuddin, S.Sos yang pada kesempatan tersebut menyerahkan Akta Kelahiran kepada 49 pasangan suami istri tersebut, Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Bima, Sekretaris Camat Bolo dan dari LPA Kompak NTB.

 

portal PA Bima

Sidang Itsbat Terpadu di Kecamatan Bolo ini merupakan kali kedua pada tahun 2018 ini. Kegiatan Sidang Itsbat Terpadu kali ini menyidangkan 49 pasangan suami istri oleh 3 (tiga) Hakim Tunggal Pengadilan Agama Bima yang dipimpin oleh Ketua PA Bima beserta Panitera. Selain penetapan dari pengadilan, pasangan suami istri tersebut mendapatkan pula buku nikah yang dikeluarkan KUA setempat dan juga akta kelahiran bagi anak mereka.

Sidang Itsbat Terpadu ini merupakan salah satu wujud kehadiran negara melalui empat lembaga yakni Pengadilan Agama, Dinas Kependudukan, Kementerian Agama dan juga Komisi Perlingungan Anak untuk memberikan jaminan legalitas masyarakatnya, khususnya yang berada di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.