Kunjungan Baznas Kota Bima

944
Kunjungan kerja Baznas Kota Bima

Kota Bima, 26/01/2016

[pa-bima.go.id] Kunjungan kerja Tim Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima bersama dengan Ketua Baznas Kota Bima, Drs. H. Ramli Ahmad, M.AP diterima oleh Ketua PA Bima di ruang kerjanya didampingi oleh Panitera dan Sekretaris PA Bima. Maksud kunjungan kerja ini untuk menjalin silaturahim dan sekaligus memperkenalkan anggota Baznas Kota Bima yang baru. Selain hal tersebut, kunjungan ini sekaligus untuk konsultasi, sosialisasi dan edukasi zakat di instansi-instansi yang berada di Kota Bima.

portal PA Bima

Dalam kunjungannya, Ketua Baznas Kota Bima menyampaikan beberapa hal kepada Ketua PA Bima diantaranya :

  • Jumlah penduduk di Kota Bima saat ini sebjumlah 150 Ribu jiwa, 30 % nya sudah menyalurkan zakat melalui Basnaz Kota Bima;
  • Sudah banyak terbentuk UPZ (Unit Pengumpul Zakat) di instansi pemerintahan, SKPD, maupun dikalangan guru-guru;
  • Hingga saat ini, jumlah zakat yang dapat dikumpulkan sebesar 200 Juta Rupiah per bulan, dan untuk tahun 2015 yang lalu, Baznas Kota Bima berhasil  mengumpulkan Zakat sebesar 3 Milyar Rupiah.

Menanggapi hal tersebut Ketua PA Bima menyampaikan bahwa pihak Pengadilan Agama Bima tentunya akan bekerjasama dengan Baznas Kota Bima serta akan membentuk UPZ lingkup PA Bima. Selain itu Ketua PA Bima berharap adanya sosialiasi oleh Baznas Kota Bima terkait Zakat Profesi bagi pegawai-pegawai PA Bima.

afw/tawon